Tips Tak Biasa Supaya Dapet Kerja

Mungkin kamu sudah Apply ke setiap portal lowongan pekerjaan di internet misalnya   loker yang ada di jobstreet,karir.com.jobsdb, dan lain lain sebagainya. kamu mungkin juga sudah follow up semua lamaran kamu, Bahkan mungkin kamu juga mencari koran yang berisikan iklan lowongan kerja dan melamar pada  setiap pekerjaan yang sesuai dengan bidang kamu. Tapi belum juga menunjukan hasil yang memuaskan atau bahkan tanpa hasil sama sekali, Mungkin tips tak biasa supaya dapet kerja dibawah ini dapat membantu.

  1. Kirimkan Setengah dari Resume Kamu

Kamu cari perusahaan perusahaan relevan yang ingin kamu lamar, lalu tulislah surat pengantar yang baik tentang mengapa kamu cocok bekerja di perusahaan mereka namun tetap merujuk pada resume anda, tapi jangan sampai mengirim resume secara utuh, targetnya adalah mereka akan menelfon dan terlibat dalam percakapan yang memungkinkan kamu akan masuk jadi kandidat mereka, Ayo Jual diri kamu jangan malu malu.

  1. Menulis Surat Melalui Prospek

Gunakan Manfaat kekuatan surat langsung. Temukan 5-10 perusahaan yang di dalamnya terdapat jaringan kontak anda yang bekerja dalam satu perusahaan. Tulislah surat lamaran tersebut kirimkan lamaran tersebut ke jaringan anda tadi dan mintalah agar kenalan anda tai agar mengirimkan surat lamaran kamu. Atau kamu juga bisa meminta izin untuk mengirimkannya sendiri.

  1. E-Mail Berantai

Buat daftar 20 perusahaan tempat kamu ingin bekerja dan kirim email kepada semua orang yang kamu kenal untuk mengetahui apakah mereka mengenal seseorang yang bekerja di perusahaan ini. Minta mereka untuk menghubungi Anda jika mereka melakukannya, sehingga kamu dapat meminta referensi. Terakhir, minta mereka meneruskan email Anda ke 10 orang lagi. Namun jangan lakukan ini jika kamu saat ini bekerja!

  1. Bagikan Buku Elektronik

Tulis ebook dengan informasi yang relevan dengan industri kamu dan bagi bagikanlah. Semua orang menyukai informasi gratis dan ini menunjukkan keahlian yang kamu miliki. Berikan buku itu secara elektronik dan beriklan ke newsgroup di mana manajer perekrutan akan melihatnya.

  1. Telfon HRD

Kedengarannya gila, kan? Hubungi departemen sumber daya manusia. Tanyakan kepada mereka apakah akan ada rekrutment untuk bisnis unit mereka? ini sempat terjadi saat saya membutuhkan karyawan dan proses rekrutment di Bisnis unit retail Bandara Kuala Namu yang saya Pimpin pada bulan September 2019 lalu saat itu ada seorang kandidat yang menghubungi HRD saya yang ada dikantor pusat Jakarta kemudian meminta saya untuk menginterview kandidat tersebut. Dalam Case seperti ini saya Sebagai HR User  memang akan lebih memfokuskan perhatian kepada kandidat tadi apakah cocok atau tidak. Dan hasilnya diantara 65 orang kandidat dia berhasil masuk dan  diterima bekerja 

Ini adalah tips dan trik kreatif yang bisa kamu coba dalam melamar dan mendapatkan pekerjaan jika kamu HRD, User, atau siapaun yang sudah mendapatkan pekerjaan boleh dishare ke hallo@karirhotel.com

RSS
Follow by Email
%d blogger menyukai ini: